Logo

December 25, 2012

Berbicara masalah logo adalah berbicara identitas. Logo hadir untuk merepresentasikan identitas dari sebuah produk, sebuah perusahaan, sebuah negara, bahkan dari diri seseorang. Sama dengan identitas yang melekat pada diri seseorang, pemilihan logo pun harus berhati-hati. Salah pilih, maka identitas yang diharapkan tidak akan tercapai.

Pembuatan logo menjadi bagian penting dari pembentukan sebuah identitas. Logo ini akhirnya mewakili segenap emosi yang terlibat ketika kita menggunakan produk, memakai jasa sebuah perusahaan, atau bahkan mengenal seseorang. Sehingga tidak salah apabila sebuah logo bisa berharga sangat mahal.

Bahkan, logo dapat dimaknai yang oleh sebagian orang dianggap klenik. logo dapat mengandung fengshui atau keberuntungan. beberapa perubahan logo menghabiskan biaya yang tidak sedikit. biaya tersebut dapat dianggap sebagai investasi untuk perkembangan organisasi, perusahaan, atau bahkan event.



Kajian komunikasi visual, suka tidak suka, akhirnya sampai juga pada logo. Pemahaman terhadap aspek teoritis dan aspek teknis pada logo diharapkan akan memudahkan para mahasiswa ilmu komunikasi untuk mengetahui berbagai strategi komunikasi yang digunakan untuk berinteraksi dengan audiensnya.

Untuk materi kuliah dapat diunduh di bawah ini:

Logo.pdf

Atau dapat juga melihat preview di bawah ini :



Foto : www.mizozo.com

You Might Also Like

0 komentar

Galeri

Ada warna biru muda di lingkaran ini. Mengingatkan cerahnya langit pascahujan
Biarkanlah balon-balon bebas itu beterbangan, sebebas warna-warna yang menyelimutinya
Budaya batik yang berinovasi Mencerahkan masa depan tradisi
Cinta tidak selamanya berwarna merah muda, bisa juga kuning oranye
It supports captions, HTML elements and videos.