Copywriting I

June 01, 2012


Pintu masuk menuju pemahaman terhadap pengetahuan periklanan ada beberapa. Salah satunya adalah melalui pemahaman terhadap copywriting.

Iklan yang bagus akan selalu diiringi dengan copywriting yang bagus. Copywriting yang bagus selalu dikenang oleh audiens-nya, menciptakan brand recognition yang bagus, bahkan dapat mendorong mereknya menjadi top of mind dalam kategori tertentu. Mungkin Anda ingat dengan tagline: Bukan Basa Basi, Pria Punya Selera? Itu adalah beberapa contoh karya kreatif copywriting yang melegenda.


Copywriting merupakan salah elemen penting dalam iklan yang membutuhkan kemampuan tertentu, di mana tidak setiap orang mau melakukannya. Konon kabarnya, profesi sebagai copywriter dihargai dengan sangat tinggi oleh perusahaan periklanan. Hanya saja, posisi ini juga yang jarang terpenuhi karena sedikitnya orang yang menekuninya serta kompeten di dalamnya.
Pada kesempatan kali ini, materi yang saya unggah adalah mengenai pengetahuan copywriting. Saya berharap materi ini akan memotivasi para mahasiswa untuk mulai berpikir kreatif dalam rangka menulis iklan. Sehingga ke depan, akan muncul copywriter-copywriter handal dari jurusan Ilmu Komunikasi Unsoed.

Untuk download materi Copywriting I anda dapat menggunakan link alternatif DI SINI
Copywriting I
Selain materi tersebut, pada pertemuan kali ini para mahasiswa juga akan mendapatkan tugas. Untuk mahasiswa ilmu komunikasi, tugasnya merupakan penulisan copy information. Copy information merupakan hal awal yang harus dilakukan sebelum produknya dibuat. Pada copy information ini, Anda diminta untuk mengisi beberapa hal penting dalam periklanan. Tugas ini merupakan tugas kelompok yang masing-masing beranggotakan 5 orang.
Selain mahasiswa ilmu komunikasi, ada juga tugas untuk mahasiswa Sasindo. Tugas yang diberikan adalah menulis headline dan mengumpulkan materi iklan berdasarkan headline tertentu. Tugas ini adalah tugas individu.

Mahasiswa Ilmu komunikasi dapat mengunduh form copy information di sini

Pembagian kelompok dapat Anda unduh di sini

Mahasiswa Sasindo dapat mengunduh rincian tugas di sini

You Might Also Like

6 komentar

Friends

Galeri

Ada warna biru muda di lingkaran ini. Mengingatkan cerahnya langit pascahujan
Biarkanlah balon-balon bebas itu beterbangan, sebebas warna-warna yang menyelimutinya
Budaya batik yang berinovasi Mencerahkan masa depan tradisi
Cinta tidak selamanya berwarna merah muda, bisa juga kuning oranye
Ketika warna ungu menjadi ceria, dia bersama hijau dan kuning istimewa