May 7, 2010

Fakta Bill Gates

Kata orang kalau terlalu serius itu bikin cepat tua. Beberapa percakapan yang menganggap blog ini terlalu serius, dan Saya berterima kasih atas kritikannya. Karena itu kali ini artikel yang dimunculkan ringan-ringan saja lah. Topiknya adalah salah satu orang terkaya di dunia, Bill Gates. Ternyata ada beberapa fakta tentang si pemilik Microsoft ini yang patut kita perhatikan. Apa sajakah itu? Cekidot!


1. Bill Gates menghasilkan US$ 250 (sekitar Rp. 2.325.000,-) setiap detiknya, atau 1,86 triliun rupiah dalam sehari!

2. Jika dia menjatuhkan uangnya sebanyak 8 juta rupiah, Bill Gates tidak perlu khawatir dan repot-repot mengambilnya, karena dengan penghasilannya, uangnya tersebut akan kembali dalam 4 detik.

3. Utang nasional Amerika Serikat yang mencapai US$ 5,62 triliun dapat dilunasi Bill Gates dalam tempo 10 tahun.

4. Bill Gates dapat menyumbang setiap orang di dunia sebesar 15 dollar (sekitar Rp. 140.000) tapi tetap menyisakan uang sekitar 46,5 miliar rupiah sebagai uang sakunya.

5. Michael Jordan adalah atlit dengan bayaran termahal di Amerika. Jika dia tidak makan dan minum, serta membiarkan penghasilannya tetap utuh dalam setahun, yakni sejumlah 279 miliar rupiah, dia tetap harus menunggu selama 277 tahun untuk menyamai kekayaan Bill Gates.

6. Jika Bill Gates adalah sebuah negara, dia akan menjadi negara terkaya nomor 37.

7. Jika semua uang Bill Gates ditukarkan dalam pecahan 1 dollar, kita dapat menyusunnya sampai ke bulan, 14 kali bolak-balik.

8. Bill Gates sekarang berusia 40 tahun. Jika kita mengasumsikan dia dapat hidup 35 tahun lagi, maka dia harus membelanjakan uang sebanyak 63 miliar rupiah per hari sebelum menghembuskan nafas terakhirnya.

9. Namun, apabila pemakai Microsoft Windows mengklaim US$ 1 tiap kali komputernya hang, maka Bill Gates akan bangkrut dalam tiga tahun.

Sumber: slikers.blogspot.com


EmoticonEmoticon